Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanda Tak Mampu Gaji Tentara Baru

Kompas.com - 05/08/2010, 05:36 WIB

AMTERDAM, KOMPAS.com - Krisis rupanya sudah menerpa ke mana-mana. Militer Belanda saat ini menghadapi kesulitan yang sebelumnya tidak mereka alami. Ada banyak pemuda-pemudi Belanda yang berminat mengabdikan diri menjadi tentara, tetapi negara tidak memiliki cukup uang.

Kementerian Pertahanan Belanda mengatakan, Selasa (3/8), bahwa mereka akan menunda perekrutan tentara baru karena pengetatan anggaran. Padahal, sudah ada 467 tentara baru yang sudah mendaftar dan dinyatakan diterima masuk ke dinas tentara. Ternyata negara tidak memiliki cukup uang untuk menggaji mereka.

Mereka menambahkan bahwa calon tentara baru tersebut memahami apa yang menjadi kesulitan pemerintah. Militer Belanda adalah salah satu institusi bergengsi di negara itu. Untuk tahun ini, kementerian hanya merekrut pegawai baru untuk bidang teknik dan medis. Perekrutan berikutnya akan diadakan pada tahun 2011.

Belanda mulai menarik pulang 2.000 tentaranya dari Afganistan hari Minggu lalu. Hal itu merupakan konsekuensi dari perselisihan politik yang terjadi di pemerintahan tahun ini. (Reuters/joe)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com