Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thailand Rotasi Pimpinan Militer

Kompas.com - 03/08/2010, 21:11 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com — Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva, Selasa (3/8/2010), mengonfirmasi, pihaknya telah menyerahkan daftar nama petinggi militer kepada Istana Raja untuk mengesahkannya bagi pergantian di jajaran militer, kantor berita Thailand, TNA, melaporkan.

"Daftar nama tersebut dinanti-nanti oleh Menteri Pertahanan Thailand, Prawit Wongsuwan," kata laporan tersebut.

Rekomendasi Menhan Prawit itu untuk posisi kunci, termasuk pengangkatan Jenderal Prayuth Chan-ocha sebagai Kepala Staf Angkatan Darat, menggantikan Jenderal Anupong Paochinda yang akan pensiun pada 30 September.

Sebelumnya, surat kabar Bangkok Post melaporkan, sahabat dekat Jenderal Prayuth juga dipromosikan untuk satu posisi kunci di Angkatan Darat.

Disebutkan, Asisten Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Thirawat Bunyapradab dipromosikan sebagai Deputi Kepala Staf Angkatan Darat dan Komandan Regional-1 Angkatan Darat Letnan Jenderal Kanit Sapithak sebagai Asisten Kepala Staf Angkatan Darat.

Selain itu, Komandan Regional-4 Angkatan Darat Letnan Jenderal Pichet Wisaijorn juga sebagai Asisten Kepala Staf Angkatan Darat, Asisten Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Witch Thephassadin Ayudhya sebagai Kepala Penasihat Angkatan Aarat, dan Deputi Kepala Staf Angkatan Darat Letjen Daopong Rattanasuwon sebagai Kepala Staf.

"Pos kunci lainnya adalah sekretaris tetap Departemen Pertahanan akan dijabat oleh Jenderal Kittipong Keskowit," kata laporan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com