Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dubes: Thailand Sudah Kembali Normal

Kompas.com - 15/07/2010, 11:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Duta Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia Thanatip Upatising menegaskan, kondisi internal Thailand terutama di Bangkok sudah kembali normal pascameningkatnya suhu keamanan dan politik yang berujung pada kekerasan sekitar April hingga awal Mei lalu.

Hal ini diungkapkan Thanatip ketika membuka keterangan pers Renewable Energy Asia (REA) Conference and Exhibition 2010 di Hotel Mulia, Kamis (15/7/2010).

"Thailand sudah kembali normal dan silakan datang ke Thailand untuk mengikuti forum ini," ungkapnya.

REA 2010 akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 15-18 September mendatang. Thanatip memberikan jaminan bahwa kondisi Thailand aman untuk dikunjungi, terutama jika melihat perkembangan dalam negeri selama tiga bulan terakhir.

"Kalau melihat kondisi Thailand dalam tiga bulan terakhir, saya semakin yakin. Pertemuan akan berlangsung dan silakan datang dan nikmati keberadaan Anda di Thailand," tuturnya.

Jaminan serupa disampaikan pula oleh Managing Director UBM Asia Michiel Kruse, penyelenggara REA 2010. Sebagai orang Belanda, Michiel menilai kondisi Thailand sudah aman untuk dikunjungi. "Thailand sudah kembali normal, bahkan sampai ke macet-macetnya," katanya sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com