Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tersangka Bom Thailand Ditangkap

Kompas.com - 05/07/2010, 17:56 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com — Seorang pria dan wanita tersangka otak serangan bom di gedung koalisi Partai Bhumjaithai pada 22 Juni telah direpatriasi ke Thailand dari Kamboja, Senin (5/7/2010), demikian dilaporkan kantor berita Thailand, TNA.

Kedua tersangka, Kobchai Boonplod dan Nona Warisriya Boonsom, telah tiba di bandar udara ibu kota Bangkok, Suvarnabhumi, pada Senin pukul 11.15 waktu setempat.

Menurut Kementerian Luar Negeri Kamboja, meskipun tidak ada permintaan dari Pemerintah Thailand, tetapi Pemerintah Kamboja memutuskan untuk menangkap dan mengirimkan mereka ke Bangkok karena mereka telah melakukan aksi teroris.

Mereka telah dibawa ke tahanan oleh Asisten Kepala Kepolisian Letnan Jenderal Polisi Aswin Kwanmuang dan Deputi Kepala Biro Investigasi Pusat Mayor Jenderal Polisi Panya Mamen di tengah pengawasan keamanan yang ketat oleh komando kepolisian.

"Kedua tersangka sebelumnya telah diserahkan kepada Penjabat Kepala Kepolisian Nasional Jenderal Polisi Pateep Tansprasert di Kantor Kepolisian Kerajaan Thailand untuk dimintai keterangan awal," kata Letjen Polisi Aswin.

"Mereka kemudian diserahkan kepada Badan Investigasi Khusus Kementerian Kehakiman (Justice Ministry’s Department of Special Investigation/DSI)," katanya.

"Senin petang mereka diserahkan kepada DSI dan akan ditahan untuk interogasi," kata Kepala DSI Tharit Pengdit.

DSI dijadwalkan pada Selasa akan membawa kedua tersangka ke Pengadilan Pidana untuk pengesahan bagi perpanjangan masa penahanan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com