Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto: Israel Serang Freedom Flotilla

Kompas.com - 01/06/2010, 01:44 WIB

KOMPAS.com — Sejumlah orang tewas ketika pasukan khusus Israel menyerang salah satu dari rombongan kapal pengangkut bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza, Freedom Flotilla, Senin (31/5/2010). Jumlah korban tewas masih simpang siur, sebanyak 9 hingga 19 orang.

Berdasarkan informasi paling akhir dari militer Israel, korban tewas sembilan orang. Informasi ini mengoreksi pernyataan sebelumnya, yang menyebutkan korban tewas 10 orang. Sementara media negara itu sebelumnya melaporkan korban tewas 19 orang.

Berikut adalah sejumlah gambar yang memperlihatkan serangan itu serta para korban.

Foto 1 memperlihatkan video yang dirilis kelompok lembaga swadaya masyarakat asal Turki, IHH, yang menunjukkan aksi tentara Israel di atas sebuah kapal misi bantuan untuk Gaza di perairan internasional lepas pantai Gaza, Senin.

Foto 2 menunjukkan sebuah tim bertopeng dari militer Israel yang kembali ke kapal mereka setelah serangan itu.

Foto 3, para petugas medis Israel membawa seorang yang terluka dalam serangan itu ke Rumah Sakit Rambam di Pelabuhan Haifa, utara Israel.

Foto 4,
sebuah peta yang menunjukkan posisi kapal misi bantuan untuk Gaza yang ditangkap militer Israel. Rute yang diikuti oleh armada bantuan ditandai pada peta dengan garis hijau. Rute itu berubah ketika serangan mematikan tersebut terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com