Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Car Free Day" Kerek Penjualan Sepeda

Kompas.com - 18/05/2010, 13:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kampanye hari bebas kendaraan (car free day) dan bersepeda ke kantor (bike to work) terbukti ampuh mendongkrak penjualan sepeda. Hal ini diakui oleh toko sepeda Delta Cycle. Kampanye ini pula yang bikin Delta Cycle pede membuka gerai baru di Bintaro, kurang dari enam bulan silam. Sebelumnya, Delta Cycle telah memiliki toko di ITC Roxy Mas dan SCBD Sudirman.

Manajer Delta Cycle Bintaro, Denny Mamoedi, mengatakan, kampanye car free day dan bike to work membuat permintaan sepeda semakin meningkat. "Sepeda yang banyak diminati khususnya yang sepeda lipat," ujar Denny kepada Kontan. Sepeda lipat banyak diminati karena praktis dipadukan dengan kendaraan lain. Jadi, pengguna bisa menggunakan kendaraan lain ketika lelah mengayuh sepeda.

Peningkatan pehobi sepeda ini terbukti meningkatkan penjualan Delta Cycle. Meski Delta Cycle Bintaro baru seumur jagung, toko itu sudah mampu menjual 12 sepeda. Semester kedua nanti, Delta Cycle menargetkan bisa menjual lima sepeda per bulan. Jumlah ini setara dengan kedua toko Delta Cycle lainnya.

Delta Cycle menjual sepeda lipat merek Strida, Pacific, Brompton, Trelock, Birdy, Montague, dan Onipax. Sepeda ini dijual mulai dari harga Rp 9 juta, Rp 11,9 juta, Rp 16,9 juta, Rp 25 juta, hingga Rp 26,4 juta. Ada pula sepeda lipat spesial merek Tartaruga, Vanmoof, Kuwahara, Airnimal, dan Super JAB. Sepeda lipat spesial ini dijual mulai dari Rp 13,5 juta hingga Rp 19,8 juta.

Selain menjual sepeda, pundi Delta Cycle juga mengepul dari penjualan onderdil dan aksesori. Onderdil ini misalnya pedal, rantai, pegangan lengan, jeruji, dan ban. Onderdil ini dijual mulai dari Rp 90.000 hingga Rp 10 juta. (Gloria Haraito/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com