Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Anak Dibantai di Taman Kanak-kanak

Kompas.com - 12/05/2010, 16:09 WIB

BEIJING, KOMPAS.com — Tujuh anak dibantai sampai mati dalam serangan di satu sekolah taman kanak-kanak di China barat laut, Rabu (12/5/2010). Demikian laporan kantor berita Xinhua terhadap aksi terakhir terhadap anak, yang mencemaskan masyarakat.

Sedikitnya 20 anak cedera dalam serangan yang terjadi pada sekitar pukul delapan pagi waktu setempat di kota kecil Nanzheng di barat daya Provinsi Shaanxi itu.

Namun, Xinhua tidak menjelaskan secara detail mengenai kasus mengenaskan itu.

Serangan tersebut menyusul terjadinya serangkaian penikaman di sekolah-sekolah dan universitas China dalam tahun-tahun terakhir ini, Hal itu tampaknya memicu meluasnya kemarahan masyarakat setelah lima serangan terhadap siswa sekolah, beberapa pekan lalu.

Pada akhir April, seorang pria bersenjatakan martil menyiram dirinya dengan minyak tanah kemudian membakar diri setelah melukai lima murid sekolah dan seorang guru di Provinsi Shandong di China timur.

Sebelum itu, seorang guru menikam dan melukai 16 muridnya dan seorang guru lainnya di satu sekolah dasar di provinsi selatan, Guangdong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com