Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lufthansa Akan Lakukan 200 Penerbangan

Kompas.com - 20/04/2010, 14:49 WIB

FRANKFURT, KOMPAS.com — Lufthansa berencana untuk mengoperasikan sekitar 200 penerbangan, Selasa (20/4/2010). Jumlah itu kurang dari 15 persen dari jadwal normal global perusahaan itu.

Juru bicara Lufthansa kepada AFP mengatakan, maskapai penerbangan itu akan menggunakan izin khusus untuk terbang secara visual dan bukan bergantung pada instrumen serta akan melakukan kontak konstan dengan pengendali lalu lintas udara. Wilayah udara Jerman ditutup sampai pukul 02.00 waktu setempat (07.00 WIB).

"Hari ini (Selasa) semua penerbangan jarak jauh (berhenti), hanya sedikit pengecualian serta beberapa penerbangan intra-Eropa dan domestik akan berlangsung," kata Lufthansa, maskapai penerbangan terbesar Eropa berdasarkan jumlah penumpang, dalam sebuah pernyataan.

"Selama hari ini Lufthansa berencana untuk memperluas rencana penerbangan secara bertahap," tambah pernyataan itu. Pernyataan tersebut mengatakan, kepastian penerbangan akan "tergantung pada kondisi terkini".

"Saat ini tidak mungkin untuk memprediksi bagaimana situasi kemajuan lalu lintas udara di Eropa. Lufthansa terus memantau perkembangan dan berada dalam kontak konstan dengan departemen terkait, otoritas penerbangan, jasa meteorologi, dan bandara." Perusahaan itu menerbitkan di www.lufthansa.com daftar penerbangan yang akan beroperasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com