Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Membuka Penerbangan Jakarta-Amsterdam

Kompas.com - 05/04/2010, 06:11 WIB

DENHAAG, KOMPAS.com — Minat masyarakat Belanda untuk menggunakan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, yang membuka kembali jalur penerbangan Jakarta-Amsterdam, sangat besar.

"Masyarakat Belanda sangat antusias menyambut kehadiran penerbangan nasional Garuda," ujar General Manager Garuda untuk Eropa dan Timur Tengah Iswandi Said kepada koresponden Antara London, Minggu (4/4/2010).

Garuda Indonesia ikut berpromosi di Pasar Malam Indonesia yang tengah berlangsung di lapangan Malieveld, Den Haag, Belanda, dari tanggal 1 hingga 5 April mendatang.

Anjungan Garuda Indonesia letaknya berseberangan dengan stan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Selama Pasar Malam Indonesia berlangsung, banyak masyarakat Belanda yang mengunjunginya, yang ingin meminta informasi mengenai dibukanya kembali jalur penerbangan Garuda dari Belanda ke Indonesia.

"Minat masyarakat Belanda untuk mengunakan jasa penerbangan Garuda cukup besar meskipun Garuda baru akan terbang kembali dari Amsterdam ke Indonesia melalui Dubai bulan Juni mendatang," katanya.

Garuda yang terbang ke Eropa, khususnya ke Amsterdam, tujuh kali seminggu diharapkan akan dapat memberikan kemudahan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Indonesia, khususnya dalam membantu pemerintah mengembangkan pariwisata.

Menurut Iswandi Said, kembalinya Garuda terbang dari Amsterdam ke Jakarta via Dubai, itu akan menjadikan penerbangan tercepat ke Indonesia dibandingkan dengan penerbangan lain yang harus ganti pesawat.

Pelayanan yang ditawarkan Garuda, yang disebut Garuda Indonesia Experience (GIE) atau Indonesia Hospitality, keramahtamahan, yang merupakan konsep servis memadukan keramahtamahan Indonesia dengan armada pesawat moderen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com