Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengin Beli Mobil? Tunggu, Ada Mobil Terbang Lho

Kompas.com - 11/03/2010, 16:09 WIB

BOSTON, KOMPAS.com — Terafugia, sebuah perusahaan teknologi yang berkedudukan di Boston, AS, telah menciptakan sebuah mobil yang bisa terbang.

Carl Dietrich, CEO Terafugia, mengatakan, perusahaan sudah siap mulai memproduksi mobil terbang, tetapi karena di saat yang sama AS sedang dilanda krisis keuangan global, terpaksa keinginan memproduksi mobil terbang secara massal ditunda dahulu.

Ide kreatif membuat mobil terbang sebenarnya sudah cukup lama, seumur cerita kartun Jetsons, tetapi ini bukan lagi cerita kartun, memiliki mobil terbang benar-benar menjadi kenyataan.

Pada bulan Agustus tahun lalu, Terafugia telah membuktikan dengan merilis prototipe terbaru. Berbagai tes dilakukan dan menuai sukses. Sejak itu tim kemudian menyempurnakan desain dan menyiapkan mobil terbang ini agar bisa diproduksi massal dan dinikmati konsumen.

"Saya jamin, desain mobil terbang yang terbaru, jauh lebih seksi dan menarik dibandingkan prototipe mobil terbang sebelumnya," ungkap Dietrich.

Menurut Carl Dietrich, CEO Terafugia, harga mobil terbang ini masih terjangkau sehingga layak untuk diproduksi secara massal.

"Harga mobil ini sekitar 200.000 dollar AS, atau Rp 1.831.200.000. Hanya seharga sebuah Lamborghini. Namun, pilihan ada pada Anda. Jadi, sebelum Anda memutuskan membeli sebuah Lamborghini, mengapa Anda tidak memikirkan sebuah mobil dengan desain seksi, yang bebas macet dan bisa diajak terbang?" katanya.

Dietrich mengatakan, saat sudah banyak orang menghubungi yang memesan mobil terbang. Menurutnya, mobil terbang memiliki pasar yang potensial di masa depan.

"Di Amerika Serikat saja ada lebih dari 5.000 bandara. Sebagian besar dari bandara ini memiliki fasilitas persewaan parkir susun untuk mobil atau taksi, termasuk parkir pesawat pribadi. Mobil terbang desain kami tidak akan menimbulkan masalah."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com