Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Haiti Masuk Episode "American Idol"

Kompas.com - 20/02/2010, 20:42 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Upaya bantuan bagi para korban gempa Haiti akan menjadi salah satu episode pada kontes nyanyi prestisius American Idol yang ditayangkan stasiun televisi AS, Fox.
    
Menurut keterangan Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Jumat (19/2/2010), Yayasan PBB sedang menjalin kerja sama dengan pihak manajemen American Idol untuk membantu jutaan warga Haiti yang menjadi korban gempa. Yayasan yang dibentuk raja media Amerika, Ted Turner, itu akan mendatangkan pemenang American Idol tahun lalu, Kris Allen, ke Haiti.
    
Dalam tayangan pada 25 Februari mendatang, Allen akan membawakan beberapa lagu andalannya serta berbagi cerita mengenai kunjungannya di Haiti.
    
Allen, penyanyi berusia 24 tahun yang juga dikenal sebagai musisi dan pencipta lagu, dijadwalkan berangkat ke Haiti pada Sabtu (20/2/2010) waktu setempat.  Di sana ia akan bertemu dengan para staf PBB di lapangan serta langsung meninjau kondisi para korban gempa.
    
Gempa dahsyat berkekuatan 7 pada skala Richter pada 12 Januari lalu telah memorak-porandakan Haiti—terutama ibu kota Port-au-Prince dan menewaskan setidaknya 200.000 orang, termasuk puluhan anggota staf PBB. Gempa itu juga menyebabkan 300.000 orang mengalami luka-luka dan membuat satu juta warga Haiti kehilangan tempat tinggal.
    
Kris Allen adalah pemenang kompetisi American Idol musim kedelapan.
    
Dalam final yang berlangsung pada 20 Mei 2009, penyanyi beraliran pop-rock itu mengalahkan Adam Lambert. Pascakemenangannya di American Idol, pada November 2009 ia mengeluarkan album di bawah perusahaan rekaman Jive Records. Dua lagu dari album itu, yaitu "No Boundaries" dan "Heartless", masuk dalam daftar Top 20 versi Billboard Hot 100.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com