Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Australia "Bertarung" Melawan Hiu

Kompas.com - 16/02/2010, 16:40 WIB

KOMPAS.com — Seorang perempuan Australia selamat dari serangan hiu setelah ia melawan dengan memukul dan menendang ikan sepanjang dua meter itu hingga akhirnya pergi.

Patricia Trumbull (60) menderita luka gigitan yang dalam di kaki dan pantatnya dalam serangan hiu yang terjadi ketika dia sedang snorkeling Pulau Whitsunday yang terkenal di Queensland. "Saya berpikir hiu ini tidak akan mendapatkan yang lebih baik dari saya dan saya mulai memukul hiu itu di hidungnya, pukul, pukul dan pukul," katanya kepada media lokal.

"Lalu binatang itu membuat saya berada di bawah air, tetapi itu tidak lama karena saya mulai menendang lehernya."

Dia mengatakan, dirinya berada hanya sekitar 200 meter dari garis pantai ketika serangan itu terjadi. "Saya berkonsentrasi penuh untuk tetap hidup," katanya sebagaimana dilansir Telegraph, Senin (15/2/2010).

Ketika hiu yang diyakini hiu karang itu melepaskan cengkeramannya, Nyonya Trumbull kemudian dimasukkan ke kapal snorkeling dan diberi bantuan pertama sebelum kemudian diangkut ke rumah sakit.

Menurut para dokter, dia kehilangan beberapa liter darahnya dan harus menjalani sedikitnya lima atau lebih operasi. Itu merupakan serangan hiu pertama di Pulau Whitsunday di Great Barrier Reef selama 13 tahun terakhir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com