Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Avatar" Runtuhkan Rekor 13 Tahun "Titanic"

Kompas.com - 25/01/2010, 14:44 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Setelah enam pekan bertahan di posisi puncak box office, Avatar, film arahan sutradara James Cameron, terus menambah pundi-pundi pendapatannya. Pada pekan keenamnya, jumlah pendapatan domestik yang berhasil diraihnya mencapai 36 juta dollar AS. Secara keseluruhan total pendapatannya pun menjadi 552,8 juta dollar AS. Angka ini melampaui jumlah pendapatan yang diperoleh The Dark Knight yang mencapai 533 juta dollar AS.

Kini, bagi Avatar, hanya butuh tambahan 48 juta dollar AS untuk bisa melampaui rekor pendapatan domestik yang kini masih diduduki Titanic dengan perolehan pendapatan mencapai 601 juta dollar AS.

Sementara itu, untuk pendapatan totalnya di kawasan internasional, film yang berjaya di panggung Golden Globes 2010 sebagai Film Drama Terbaik itu telah melampaui catatan rekor pendapatan sepanjang masa, yang sempat diduduki film garapan Cameron lainnya, Titanic, selama 13 tahun.

Dilaporkan The Hollywood Reporter, pada pekan ini film yang dibintangi aktor Sam Worthington itu telah mengumpulkan pendapatan secara internasionalnya sebesar 1,288 miliar dollar AS atau lebih besar 46 juta dollar AS dari rekor catatan pendapatan yang dipegang Titanic. Hingga saat ini, perolehan yang telah dikumpulkannya mencapai 1,242 miliar dollar AS.

Pada pekan ini, posisi kedua ditempati film pendatang baru Legion, dengan perolehan pendapatan sebesar 18,2 juta dollar AS. Di posisi ketiga, ada The Book of Eli (17 juta dollar AS), yang pekan sebelumnya berada di urutan kedua. (EH/ACE/IMDB)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com