Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Feri Terbalik di Banglades Capai 75 Orang

Kompas.com - 30/11/2009, 17:13 WIB

DHAKA, KOMPAS.com - Korban tewas dalam peristiwa feri terbalik di Banglades selatan mencapai jumlah 75 orang, Senin, setelah regu penyelamat menemukan 17 jenazah lagi.

Regu penyelamat menemukan 13 jenazah yang telah mengembung dari Sungai Tetulia, Senin. Di lokasi itu sebuah feri berdek tiga yang kelebihan penumpang terbalik Jumat lalu. Seorang petugas polisi Mohammad Bayezid mengatakan, empat jenazah lainnya ditemukan pada pencarian malam sebelumnya.

Bayezid menjelaskan, jenazah-jenazah yang mengembung itu ditemukan dalam jarak satu kilometer dari lokasi kejadian. Regu penyelamat menggunakan kapal untuk melakukan pencarian ke arah muara karena sejumlah mayat mungkin telah hanyut pada waktu terjadi air pasang.

Feri MV Coco mengangkut ratusan penumpang yang meninggalkan Dhaka menuju ke kampung halaman mereka untuk mengikuti perayaan Idul Adha saat kapal itu miring, terbalik, lalu tenggelam. Feri itu mulai kemasukan air saat tiba di kota Nazirhat di wilayah pesisir Bhola, sekitar 100 kilometer di selatan Dhaka.

Pihak berwenang Banglades mengatakan, tidak ada daftar penumpang kapal yang tersedia. Jadi, tidak jelas berapa banyak penumpang kapal tersebut. Namun jaringan televisi lokal mengatakan, feri itu mungkin mengangkut lebih dari 1.500 orang penumpang.

Pihak perwenang juga tidak memberi tahu berapa banyak penumpang yang belum ditemukan. Namun sebuah harian lokal mengatakan, jumlah korban hilang sekitar 50 orang. Koran itu membuat perkiraan berdasarkan laporan dari keluarga-keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarga mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com