Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Pasangan Ikut Nikah Massal di Serang

Kompas.com - 04/10/2009, 01:23 WIB

SERANG, KOMPAS.com — Sebanyak 11 pasangan mengikuti acara nikah massal di Pendapa Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (3/10). Ke-11 pasangan tersebut berasal dari lima kecamatan, yakni Cikeusal sebanyak lima pasang, Pulau Ampel satu pasang, Bandung tiga pasang, Anyar satu pasang, dan Cikande satu pasang.

Bupati Serang Taufik Nuriman beserta para kepala dinas dan satuan kerja perangkat daerah Kabupaten Serang bertindak sebagai saksi dalam acara nikah yang digagas Tim Penggerak PKK Kabupaten Serang ini. Setelah akad nikah, dilakukan acara sawer pengantin, yaitu pelemparan uang logam dan permen di depan Pendapa Kabupaten Serang yang ramai diperebutkan para hadirin.

Para pasangan pengantin kemudian dinaikkan kereta mini melintasi beberapa ruas jalan di Serang, diiringkan bupati dan istri, serta beberapa pejabat dan istri mereka. Acara nikah massal ini digelar dalam rangka hari jadi ke-483 Kabupaten Serang.

Selain acara nikah massal, digelar juga pemberian santunan bagi 280 anak yatim dan piatu dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Serang. Tiap anak mendapat santunan Rp 100.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com