Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Singapore Serahkan Mahkota karena Penggelapan

Kompas.com - 02/10/2009, 09:11 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com-Paras cantik memang tak selamanya mencerminkan perilaku cantik. Gara-gara terungkap pernah melakukan penggelapan dengan kartu kredit, Miss World Singapore 2009 Ris Low (19) terpaksa menyerahkan mahkotanya dan tak akan mewakili negaranya guna bertanding di perebutan gelar Miss World di Johannesburg, Afrika Selatan, Desember nanti.

Perempuan tercantik Singapura ini memutuskan hal tersebut setelah media massa setempat memberitakan habis perbuatannya yang tak terpuji.

Menurut media lokal, Ris Low pernah melakukan tindak ”pencurian” dengan tujuh kartu kredit saat ia bekerja di sebuah klinik medis. Ia pernah membeli berbagai keperluan, termasuk pakaian dalam wanita, gelang, dan telepon seluler senilai sekitar 8.000 dollar Singapura atau senilai hampir Rp 51 juta secara tidak sah dengan kartu kredit.
Mei lalu, pers lokal mengungkapkan bahwa Ris Low tak hanya buruk penguasaan bahasa Inggris-nya, tetapi juga pernah divonis dua tahun hukuman percobaan karena tindak penggelapan dengan kartu kredit.

Miss Low mengaku pikirannya pernah terganggu akan masa lalunya tersebut. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk menyerahkan saja gelar perempuan tercantik itu. Penyelenggara kontes Miss Singapore, ERM World Marketing, membenarkan bahwa Miss Low sudah menyerahkan gelarnya hari Selasa (29/9) lalu. Akan tetapi, siapa penggantinya sebagai Miss Singapore, masih belum ditetapkan.(Channel News Asia/Reuters/sha)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com