Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Tertunda karena Toilet Tersumbat

Kompas.com - 02/09/2009, 09:17 WIB

DHAKA, KOMPAS.com-Pesawat dari maskapai penerbangan Biman Bangladesh untuk penerbangan Dhaka ke London ditunda hampir 20 jam karena kelima toiletnya tersumbat.

Pihak maskapai mengatakan stafnya memerlukan waktu dua jam untuk memperbaikinya karena para penumpang membuang gelas kertas dan sampah lainnya ke toilet.

Keberangkatan pesawat kemudian ditunda untuk mencocokan dengan larangan terbang malam di bandara Heathrow. Pejabat Biman mengatakan tidak ada masalah teknis dengan pesawat.

Direktur teknik Biman, Asaduzzaman mengatakan, sebagian besar penumpang dalam penerbangan orang Banglades yang pulang ke London. "Penerbangan ditunda karena toilet mampet," katanya kepada BBC. "Para penumpang membuang botol, gelas kertas, kertas tisu dan alat pembalut wanita ke lima toilet di pesawat Biman. Material padat menyumbat toilet. Ini masalah yang dibuat para penumpang, tidak ada masalah teknis,"lanjutnya.

Surat kabar Banglades Daily Star menyebutkan pesawat itu membawa lebih dari 200 penumpang. Laporan ini muncul sehari setelah laporan-laporan yang menyebutkan bahwa PBB memberikan saran kepada stafnya untuk tidak terbang dengan Biman karena masalah akan keselamatan dan keterlambatan penerbangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com