Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Iklan Bayi Penyedot Perhatian 4 Juta Pengunduh

Kompas.com - 09/07/2009, 14:48 WIB

KOMPAS.com — Sebuah iklan televisi di Inggris yang mengangkat atraksi hip-hop sejumlah bayi dengan sepatu roda telah menimbulkan sensasi tersendiri di internet. Tayangan video dari sejumlah bayi yang mengenakan popok dan kaus singlet ini telah disaksikan oleh lebih dari 4 juta pengunduh di situs YouTube dalam sepekan terakhir.

Kemampuan seorang bayi untuk berjalan pertama kali tentu merupakan pengalaman membanggakan bagi orangtuanya. Namun, dalam tayangan video ini, para bayi yang menggunakan sepatu roda tersebut telah mampu meluncur dengan gerakan memukau, berbahaya, dan sulit untuk dilakukan, seperti melompati pagar di sebuah taman, berjumpalitan ataupun salto. 

Sekelompok 96 bayi dengan sepatu roda hasil rekayasa efek khusus ini tampil dalam remix tayangan klip lagu "Rapper's Delight" dari Sugarhill Gang di sebuah taman kota. Film berdurasi 60 detik ini diproduksi di Pinewood Studio, London, sebagai bagian promosi produk air mineral Evian dalam kampanye web video dan program televisi internasional, Live Young.

Bayi-bayi Evian itu terakhir kali beraksi dengan mempersembahkan tarian balet di bawah air dalam tayangan video 11 tahun lalu. Direktur Global Evian, Michael Aidan, menjelaskan, perusahaan yang dipimpinnya mencoba menjual ke pengonsumsi air minum lebih dari 'sebuah impian' lewat iklan terbarunya.

Michael Aidan mengatakan: "Di sebagian besar negara dalam beberapa tahun terakhir, komunikasi yang kami sampaikan ke konsumen sangat didasarkan pada fakta. Namun, konsumen menginginkan lebih dari sekadar sebuah impian dan emosi dari sebuah merek besar. Itulah yang kami ingin capai sehingga tercipta terobosan ini."

Belum ada jadwal tentang kapan video ini akan ditayangkan oleh televisi Inggris. Menanggapi tayangan iklan itu di YouTube, salah satu pengunduh wanita berkomentar: "Iklan ini merupakan salah satu tayangan sangat memikat yang pernah kusaksikan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com