Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ucapan Duka Cita dari Segala Bangsa di Facebook untuk Michael Jackson

Kompas.com - 26/06/2009, 09:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ucapan duka cita dalam berbagai bahasa atas meninggalnya "Raja Pop", Michael Jackson, mengalir deras di halaman fans Michael Jackson di Facebook. Status terakhir di halaman itu yang hanya deretan angka: 1958-2009—merujuk pada tahun kelahiran dan wafatnya—dibanjiri ribuan komentar dan penghormatan.

Saat berita ini ditulis, tercatat status Facebook halaman itu ditayangkan 53 menit yang lalu. Namun, sudah ada 14.191 "tanda jempol" dan 8.949 komentar yang berisi ucapan duka cita.

Salah seorang facebooker, Dav Akosile, berucap, "Mike, saya kira kamu tidak pernah tahu betapa kamu telah memengaruhi hidup saya. Saya akan selalu merindukanmu."

Terence Collar menulis, "Saya tidak bisa memercayai kenyataan ini. Michael, saya merindukanmu. Kamu adalah matahari yang membuat hidupku bersinar seperti kerlip bintang pada malam hari. Kamu seperti bulan yang menghangatkan hatiku. Kamu adalah hari-hariku. Kamu adalah hidupku."

Ucapan duka cita lain dari Pilin Izabella Salem Chong berbunyi, "Beristirahatlah dalam damai malaikatku. Saya mencintaimu dan saya tahu Tuhan akan memberikan tempat yang terbaik di surga. Hatiku hancur mendengar kabar ini, tapi aku yakin bahwa engkau akan bahagia di sisi Tuhan."

Ucapan duka cita di halaman fans ini juga disampaikan dalam beragam bahasa seolah menggambarkan duka cita semua bangsa atas kematian Jacko. Michael Jackson dan musik pop-nya telah meretas batas sosial dan teritorial. Hari ini dunia berduka atas kematiannya.

Michael mengalami serangan jantung di kediamannya di Baverly Hills, LA, pada Kamis (25/6)siang. Dia kemudian dilarikan ke UCLA Medical Center. Selama lebih dari satu jam tim dokter dari rumah sakit tersebut berusaha melakukan pertolongan, tapi akhirnya nyawanya tak terselamatkan karena gagal jantung. Legenda musik dunia itu meninggal pada usia 50 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com