Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden SBY Tiba di Korea Selatan

Kompas.com - 31/05/2009, 16:45 WIB

PULAU JEJU, KOMPAS.com - Di tengah udara yang sejuk, pesawat kepresidenan Airbus 330-300 yang membawa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan tiba di Bandar Udara Pulau Jeju, Korea Selatan, Minggu (31/5) pukul 17.30 waktu setempat. Kedatangan presiden terkait dengan kunjungan kerja selama tiga hari di negara tersebut.

Kunjungan kerja itu dilakukan untuk mengikuti pertemuan tingkat tinggi 10 kepala negara ASEAN dengan Pemerintah Korea Selatan atau bertajuk ASEAN-Republik of Korea (ROK) Commemorative Summit yang akan berlangsung 31 Mei - 2 Juni 2009.

Saat mendarat, presiden disambut Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Korea Selatan NT Damen, Duta Besar Large Moon Pulau Jeju H-Yung, serta Gubernur Provinsi Pulau Jeju. Presiden yang ditemani Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono selanjutnya menuju suite kepresidenan di Hotel de Shilla Pulau jeju tempat menginap dan diadakannya pertemuan ASEAN-ROK Commemorative Summit tadi.

Seusai santap malam pribadi, Presiden dijadwalkan mengadakan rapat persiapan dengan delegasi resmi Indonesia. Rapat akan dihadiri anggota delegasi di antaranya Menteri Luar Negeri Hasan Wirayuda, Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh.

Sebelumnya, menurut Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal dalam siaran persnya menyatakan pertemuan ASEAN dengan Pemerintah Korea Selatan akan menghasilkan deklarasi bersama. Juga kesepakatan bersama mengenai investasi di bawah kerangka kerja sama ekonomi komprehensif antara negara-negara ASEAN dan Korea Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com