Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlusconi Digugat Cerai

Kompas.com - 03/05/2009, 20:26 WIB

ROMA,KOMPAS.com-Media-media Italia melaporkan bahwa Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi (72) digugat cerai oleh istrinya, Veronica Lario (52).

Kantor berita ANSA juga harian La Stampa dan La Repubblica melaporkan, Minggu (3/5), Lario telah menyewa pengacara untuk mengajukan gugatan cerai. Kantor Berlusconi menolak memberikan komentar terkait masalah ini, Minggu.

"Saya terpaksa menggambil langkah ini," kata Lario seperti dilansir La Stampa.

Pekan lalu, Lario mengungkapkan kejengkelannya setelah partai milik Berlusconi akan mencalonkan sejumlah bintang televisi cantik sebagai calon Parlemen Eropa. Ia makin geram setelah mengetahui Berlusconi menghadiri pesta ulang tahun partai di Naples dengan gadis 18 tahun.

Selama ini Berlusconi memang terkenal sering membuat ulah, termasuk salah ucap, komentar-komentarnya yang pedas, dan bertindak seperti "playboy" di pentas dunia.

Ratu Inggris Elizabeth merasa jengkel ketika Berlusconi bersuara keras memanggil Presiden AS Barack Obama dalam acara foto bersama di Istana Buckingham, London, selama pertemuan G20 bulan lalu.

Tahun lalu dia terekam bermain kucing-kucingan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di Trieste, dengan bersembunyi di balik tiang besar ketika kanselir Jerman itu lewat berjalan kaki. Sebelum itu dia dikecam karena menyebut Obama "muda, ganteng, dan coklat".

Lelucon terdahulu Berlusconi di arena resmi termasuk membuat tanda "tanduk" di belakang seorang menteri Spanyol ketika berlangsung acara foto bersama pemimpin Uni Eropa di tahun 2002.

Taipan media itu pernah menyulut insiden diplomatik di tahun 2005 dengan mengatakan bahwa dia menggunakan "taktik playboy" untuk membujuk Presiden Finlandia, Tarja Halonen, untuk mendapatkan dukungannya agar Italia menjadi tuan rumah sidang Badan Keamanan Makanan Eropa.

Berlusconi yang juga pemilik klub sepak bola AC Milan menikahi Lario dalam pernikahan keduanya pada 1990 dan dikaruniai tiga anak berusia 20an tahun. Sedangkan Berlusconi memiliki dua anak dari pernikahan pertama.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com