Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibutuhkan Pemburu Bayaran untuk Basmi Buaya!

Kompas.com - 20/03/2009, 05:37 WIB

KOMPAS.com - Jangan coba-coba membunuh buaya tanpa alasan yang kuat di Northern Territory, Australia. Buaya termasuk binatang yang dilindungi di sana.

Namun, mulai hari Kamis (19/3), pemerintahan Northern Territory yang berpusat di Darwin akan membayar pemburu untuk membunuh buaya-buaya yang jumlahnya sudah sekitar 80.000 ekor di kawasan pantai dan rawa-rawa di utara Australia itu. Keputusan pemerintah setempat ini diambil setelah buaya-buaya itu mulai meminta korban manusia.

Briony Goodsell (11) hari Minggu lalu hilang saat mandi di Black Jungle Swamp, dekat Darwin. Diduga seekor buaya air asin memangsa bocah perempuan ini, setelah adiknya yang berusia tujuh tahun dan dua temannya melihat ekor buaya beberapa detik sebelum Goodsell lenyap.

Bulan lalu, Jeremy Doble (5) juga hilang di Sungai Daintree di Negara Bagian Queensland. Doble diduga dimangsa buaya setelah mengejar anjingnya ke arah rawa-rawa.

Pemerintah lokal akan membayar pemburu untuk menembak buaya tertentu. Izin untuk membunuh buaya ini sudah diajukan ke pemerintahan pusat yang diyakini bakal menyetujui. Soalnya, permintaan membunuh buaya tahun 2005 pernah ditolak pemerintahan di Canberra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com