Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spalletti: Balotelli "Diving"

Kompas.com - 02/03/2009, 05:59 WIB

MILAN, SENIN — Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menyesalkan kepemimpinan wasit Rizzoli yang memberi hadiah penalti kepada Inter Milan, saat Mario Balotelli terjatuh di kotak penalti Roma. Menurutnya, itu keputusan berlebihan karena sebenarnya Balotelli melakukan diving.

"Saya setuju, ini pertandingan yang menggairahkan untuk ditonton. Kami semua memainkan sepak bola yang indah. Meski begitu, ada yang saya sesali. Sebab, kami seharusnya memenangkan pertandingan. Tak mudah menjaga konsistensi bermain," kata Spalletti.

Penyesalan yang dimaksud adalah keputusan wasit memberi hadiah penalti kepada Inter, atas jatuhnya Baloteli di kotak penalti Roma di menit ke-63. Karena penalti itu, Inter memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 dan akhirnya menyamakan kedudukan 3-3 lewat gol Hernan Crespo.

"Balotelli sengaja mengarahkan bola di antara dua pemain kami. Kemudian, dia memaksakan diri masuk dan menjatuhkan dirinya. Dari bangku cadangan sangat terlihat dia melakukan diving," jelas Spalletti.

"Sebenarnya, pertandingan sudah selesai ketika kami memimpin 2-0. Namun, hidup kembali saat Inter memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Tertutup kembali saat kami memimpin 3-1. Tapi, kemudian Inter mendapat hadiah penalti dan itu membuat kemenangan kami seperti melayang," sesalnya lagi.

Menurut Spalletti, dia selalu merasa dirugikan wasit setiap tampil di kandang Inter Milan. "Sangat aneh. Saya sudah menangani Roma selama empat tahun dan setiap tahun datang ke Giuseppe Meazza, wasit kurang bersahabat kepada kami," ujarnya. (CH4)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com