Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Kota Bandung Gelar Sosialisasi Keliling

Kompas.com - 01/03/2009, 13:51 WIB

BANDUNG, MINGGU — Untuk memperluas informasi pemilihan umum legislatif, KPU Kota Bandung menggelar sosialisasi keliling kota. Dengan menggunakan tiga mobil pinjaman Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung, KPU mendatangi pusat keramaian sejak pukul 07.30. Mereka berkeliling dari Samsat ke Tegallega, Alun-Alun Kota Bandung, Lapangan Gasibu, dan diteruskan keliling kota hingga ke Kantor KPU Kota Bandung.

"Pusat keramaian seperti pasar tumpah Gasibu menjadi tempat sosialisasi yang efektif," kata Ketua KPU Kota Bandung Heri Sapari.

Beberapa warga mengaku sangat terbantu dengan adanya sosialisasi tersebut. "Selama ini saya hanya tahu kalau mau ada pemilu. Tapi saya tidak tahu cara pencoblosan maupun tanggal pencoblosan. Setelah diberitahu KPU, saya jadi paham," kata Dedi Juardi (58), warga Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong.

Heri menjelaskan, ini adalah sosialisasi keliling yang pertama. Nantinya, sosialisasi keliling akan ditingkatkan menjadi dua kali seminggu, setiap hari Sabtu dan Minggu.

Sementara itu, lanjut Heri, dana sosialisasi KPU Kota Bandung yang hanya Rp 145 juta dirasa masih sangat kurang. Untuk mengatasinya, KPU meminjam mobil operasional Satpol PP. KPU hanya mengeluarkan biaya untuk bensin dan konsumsi petugas sebesar Rp 1 juta untuk setiap kali sosialisasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com