Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Berangkat ke KTT ASEAN

Kompas.com - 27/02/2009, 16:58 WIB

JAKARTA, JUMAT- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono dan rombongan, Jumat (27/2) ini, bertolak ke Hua Hin, Thailand guna menghadiri Konperensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-14 dan serangkaian pertemuan lainnya yang diselenggarakan bersamaan dengan KTT tersebut.

Dalam siaran persnya, Staf Khusus Kepresidenan Bidang Hubungan Internasional Dino Patti Djalal menyatakan, Presiden dijadwalkan kembali ke Tanah Air, Minggu (1/3).

KTT ASEAN, kata Dino, adalah kegiatan tahunan kepala negara/kepala pemerintahan negara-negara anggota ASEAN untuk mendiskusikan berbagai hal penting menyangkut permasalahan yang terjadi di kawasan, serta isu-isu penting lainnya di dunia.

KTT ASEAN kali ini akan mengambil tema atau prioritas pada masalah implementasi Piagam ASEAN (ASEAN Charter), penguatan ketahanan regional, dan krisis keuangan global. Isu ini menjadi penting akhir-akhir ini, terutama mengingat dunia mulai memasuki masa resesi.

Selain melakukan rangkaian pertemuan ASEAN, BIMP-EAGA, IMT-GT, selama di Hua Hin, sekitar 200 km sebelah selatan Bangkok, Presiden juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Singapura.

Indonesia saat ini menjabat sebagai Ketua KTT ke-4 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) dan KTT ke-5 Brunei-Indonesia-Malaysia-Thailand East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com