Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Mahasiswa Indonesia Terjebak Kebakaran di Australia

Kompas.com - 12/02/2009, 12:32 WIB

MARYSVILLE, KAMIS — Nasib dua mahasiswa Indonesia yang terjebak kebakaran di Australia masih belum jelas. Pihak keluarga dan aparat keamanan sejauh ini masih mencari keberadaan mereka.

Dua mahasiswa asal Indonesia, Rudi (28), dan temannya, Dean Lesmano (berusia 20-an tahun), dilaporkan hilang sejak Minggu (8/2) setelah berlibur di kawasan Marysville yang hangus dilalap api.

Seperti dilaporkan The Age, Kamis (12/2), Julianne (29), kakak Rudi, mengatakan, adiknya sempat menelepon tim penyelamat menggunakan nomor 112, Sabtu.

"Saya mulai cemas, Minggu, ketika mereka belum pulang, jadi saya menghubungi provider karena dia (Rudi) menggunakan telepon saya. Mereka (provider) mengatakan keduanya menghubungi nomor 112 selama satu menit pada pukul 17.37. Saya berusaha menemukan lokasi menelepon dari polisi, tetapi mereka belum memberi tahu saya," kata Julianne.

Julianne mengatakan, Rudi dan Lesmano sama-sama kuliah di Jurusan Bisnis Masak William Angliss Institute, tahun lalu. Mereka tidak menyadari bahaya mengancam saat meninggalkan rumah mereka di Surrey Hills menuju Marysville menggunakan mobil Honda Jazz.

"Mereka begitu gembira bepergian dengan mengendarai mobil. Saya kira mereka tidak menyadari bagaimana panasnya (lokasi) itu. Mereka mahasiswa asing, jadi mereka tidak menyadari tentang ancaman bahaya itu," katanya.

Rudi tinggal bersama Julianne di Melbourne sejak dua tahun lalu. Rudi dan temannya antusias berliburan sebelum memulai bekerja di sebuah restoran Jepang di Toorak.

Julianne mengaku sudah menghubungi polisi, Palang Merah, dan konsulat Indonesia, tetapi hingga kini belum membuahkan hasil. Keluarga mereka di Medan, Sumatera Utara, juga sangat cemas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com