Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakistan: Teroris India Tak Berafiliasi ke Negara Manapun

Kompas.com - 01/12/2008, 21:29 WIB

ISLAMABAD, SENIN- Presiden Pakistan Asif Ali Zardari menegaskan bahwa teroris yang beraksi di India tidak berafiliasi ke negara manapun. Ia sekaligus membantah bahwa satu di antara teroris yang ditangkap terkait dengan kelompok militan Pakistan.

Hubungan India-Pakistan memang sempat menegang pascaaksi teror yang menewaskan setkurang-kurangnya 172 orang dan mencederai 239 orang di kota bisnis India Mumbai, pekan lalu. Ketegangan muncul setelah India mengumumkan bahwa salah satu pria bersenjata yang ditangkap terkait dengan Laskar e-Taiba, sebuah kelompok militan di Pakistan yang selama ini mendukung pemberontak Kashmir. Pihak kepolisian India menambahkan bahwa pria itu, Ajmal Qasab, juga mengaku mendapat pelatihan di sebuah kamp di Pakistan.

"Pascainsiden tragis itu mestinya membawa sebuah peluang, bukan malah menyalahkan bangsa lain," demikian pernyataan keras Zardari dalam sebuah wawancara dengan televisi Aaj untuk menanggapi tudingan India. "Kami tidak bisa mengerti bangsa dan negara yang begitu besar di dunia bisa diserang oleh sekelompok orang yang tak berafiliasi ke negara manapun," sindir Zardari.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com