Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Honda Odyssey Generasi Keempat

Kompas.com - 25/09/2008, 08:01 WIB

TOKYO, KAMIS - Honda akan memperkenalkan generasi keempat Odyssey untuk pasar domestik Jepang dalam minggu ini. Makanya, ketika diperkenalkan kepada media, Rabu (24/9) bukan bentuk wujud aslinya, tapi  masih dalam bentuk iklan image.

Kendaraan MPV dengan 7 tempat duduk ini memakai platform  Honda Accord. Meski dari sisi samping, namun desainnya hampir tidak beda dengan Odyssey genarasi ketiga.Hanya lebih rendah dan interior lebih lega dan atap agak rendah.

Pada bagian depan, rancangan gril lebih besar dengan warna silver (mengingatkan kita pada Golf Mk5 R32) yang pada bagian bawahnya terdapat rongga udara. Persisnya lebih mirip dengan Honda FCX Clarity.

Generasi ketiga Odyssey mengusung mesin 2.400 cc. Kalau generasi keempat dengan platform Honda Accord diperkirakan membawa mesin VCM 3.500 cc, V6 dengan tenaga 180 PS.

Yang menarik dari Odyssey baru ini dilengkapi  dengan sistem multi kamera yang menampilkan gambar dari 4 arah dengan bantuan kamera CCD. Tujuannya, untuk membantu pengemudi memantau benda di sekitar mobil yang tak terlihat. Kameranya dipasang di depan dan belakang serta pada kaca spion luar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com