Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Gondola yang Terus Terjadi...

Kompas.com - 28/08/2008, 16:41 WIB

JAKARTA, KAMIS-Kecelakaan yang menewaskan pekerja di Tower RCTI akibat terjatuh dari gondola adalah yang ketiga di tahun 2008 ini.

Berikut daftar kecelakaan gondola yang terjadi di Jakarta sejak tahun 1999 berdasarkan catatan Litbang Kompas:

-Beberapa kecelakaan gondola yang terjadi di Jakarta antara lain adalah tanggal 8 Oktober 1999 di Gedung Tira, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, yang menewaskan satu orang.

-Tanggal 1 Februari 2001, sebanyak tiga pekerja tewas akibat terjatuh dari ketinggian 25 meter saat  membersihkan papan reklame McDonald's di Pusat Perbelanjaan Mal Ciputra, Jakarta Barat.

-Tanggal 5 Februari 2003, dua orang tewas setelah terjatuh bersama gondola yang mereka naiki ketika membersihkan kaca lantai 13 Gedung A Bank Indonesia (BI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

-Tanggal 20 Agustus 2003, seorang tewas  di Apartemen Plaza Residency di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, karena Gondola yang mereka pergunakan melorot dan jatuh dari ketinggian
lantai 37 gedung.

-Tanggal 10 Oktober 2007, seorang pekerja pembersih kaca jatuh dari gondola yang berada di ketinggian 30 meter dari lantai enam Mal Citraland.

-Tanggal 6 Maret 2008,  pengontrol gondola, Hadi Masliadi (22) dan Syamsul Arif (25), tewas setelah jatuh dari ketinggian 15 meter, dari lantai sembilan Plaza Semanggi di sisi lobi timur, Kamis (6/3) sekitar pukul 09.00.

-Tanggal 29 Juli 2008, Syafei tewas akibat terjatuh dari gondola di sebuah gedung di Mega Kuningan

-Tanggal 28 Agustus 2008, sebanyak 5 orang yang sedang mengelas tower RCTI tewas karena gondola yang mereka naiki jatuh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com