Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Keluarga Korban Spanair Berangkat ke Spanyol

Kompas.com - 21/08/2008, 22:17 WIB

BOGOR, KAMIS - Keluarga Nguni Toka Rondonuwu (30) alias Joy, warga negara Indonesia (WNI) korban kecelakaan pesawat Spanair, di bandara Madrid, Spanyol, akan segera berangkat ke Madrid. Paman korban, Toar Mainsioyw mengatakan, sebanyak dua orang anggota keluarga korban kemungkinan akan difasilitasi Departemen Luar Negeri (Deplu) untuk melihat jenazah.

"Berdasarkan musyawarah keluarga, diputuskan yang akan berangkat adalah saudara kembar dan kakak korban," kata Toar Mainsoyw, ketika dihubung di Bogor, Kamis (21/8) malam. Dikatakannya, keluarga korban tinggal di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara. Hanya ia satu-satunya keluarga korban yang berdomisi di sekitar Jakarta, yakni di Perumahan Bukit Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Saat ini, dua keluarga korban tersebut sedang membuat paspor di Manado dan setelah selesai segera terbang ke Jakarta. "Diharapkan, Jumat (22/8) besok, sudah berada di Jakarta agar bisa segera berangkat ke Madrid," kata Toar.

Ditanya kapan jenazah korban akan tiba di Jakarta, ia mengatakan belum tahu.
Setelah jenazahnya tiba di Indonesia, kata dia, kemungkinan akan dimakamkan di kampung halamannya di Tondano, Minahasa.

Ia menjelaskan, Nguni Toka bekerja di sebuah kapal penangkapan ikan milik Jepang. Pemuda yang akrab disapa Joy ini telah bekerja sekitar 10 tahun, di kapal yang beroperasi internasional tersebut. Pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-63, Nguni sempat menginap di rumah Toar, di Perumahan Bukit Sentul.

"Karena ada panggilan bekerja dari kapalnya yang sedang berada di Las Palmas Spanyol, Joy berangkat ke Madrid dari Bandara Soekarno-Hatta, pada Selasa, 19 Agustus," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com