Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hiu Putih Muncul Benaran di Lokasi Film "Jaws"

Kompas.com - 13/07/2008, 09:45 WIB

MASSACHUSETTS, MINGGU - Masih ingat film Jaws arahan sutradara kondang Steven Spielberg? Ya, film yang mengambil setting di perairan Marthas Vineyard itu bercerita tentang keganasan hiu putih yang memangsa manusia. Tapi, siapa yang menyangka jika kisah fiktif dalam film yang dibuat pada tahun 1974 itu kini menjadi kenyataan.

Meski tidak memakan korban jiwa seperti di dalam film, pantai selatan di Marthas Vineyard sempat dihebohkan dengan kabar munculnya hiu putih sungguhan. Seorang saksi mata mengaku melihat seekor hiu putih berukuran besar muncul di perairan itu, Kamis (10/7).

Akibat kesaksian ini, para perenang diperintahkan untuk menjauh dari pantai yang terletak di Edgartown tersebut. Demikian dikatakan seorang petugas Departemen Rekreasi dan Konservasi Massachusetts.  

Sementara itu, untuk membuktikan kesaksian tadi sebuah pesawat diturunkan untuk menyisir perairan ini. "Namun, hiu yang dimaksud belum ditemukan," kata Lisa Capone, juru bicara Urusan Lingkungan Hidup dan Energi.  

Serangan hiu sangat jarang terjadi di perairan New England, tetapi hiu putih memang diketahui sering berkeliaran di daerah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com