Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natascha Kampusch Jadi Pembawa Acara Televisi

Kompas.com - 03/06/2008, 03:00 WIB

Natascha Kampusch menjadi sorotan dunia hampir dua tahun lalu ketika dia melarikan diri dari penculik yang menyanderanya dalam sebuah sel tak berjendela selama delapan tahun.

Di tengah persiapan Austria dan Swiss menjadi tuan rumah Piala Eropa 2008 mulai 7 Juni nanti, warga Austria kembali membahas nama Kampusch. Tapi kali ini dia sebagai pembawa acara obrolan, acara yang mulai disiarkan di televisi nasional Austria per 1 Juni.

Gadis 20 tahun itu mengatakan, dia ingin menjadi pembawa acara obrolan ”Jumpa Natascha Kampusch” tersebut untuk menciptakan sebuah cerita, bukan lagi menjadi cerita itu.

Orang yang pertama kali diwawancarainya adalah mantan pembalap asal Austria, Niki Lauda. Kampusch dan Lauda mengaku telah menjalani hidup yang ekstrem.

Banyak orang Austria antusias menonton acara itu karena tercekam oleh kisahnya. Kasus gadis itu baru-baru ini kembali menjadi sorotan setelah terungkap bahwa seorang perempuan Austria lainnya melewatkan 24 tahun dikunci oleh ayahnya dalam sebuah ruang bawah tanah.

”Saya menyadari akan selalu berbeda, tetapi apa yang telah saya alami tidak memengaruhi saya seperti yang diperkirakan orang,” kata Kampusch kepada Lauda dalam acara yang telah direkam sebelumnya itu.

Enam episode pertama acara obrolan bulanan itu akan disiarkan pada waktu prima di saluran swasta PULS 4.

Delapan tahun

Pada pagi hari 2 Maret 1998, Natascha Kampusch yang berusia 10 tahun meninggalkan rumah keluarganya di Distrik Donaustadt, Vienna, menuju sekolahnya. Tetapi, dia tak sampai di sekolah, juga tak kembali ke rumah. Seorang saksi berusia 12 tahun melihat dia diseret ke dalam sebuah minibus putih.

Selama delapan tahun Kampusch disandera di sebuah ruangan kecil bawah tanah. Ruangan itu di bawah garasi milik si penculik, Wolfgang Priklopil. Ruangan dengan pintu dari baja itu tidak memiliki jendela.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com