Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Bertahan Hidup Usai 8 Hari Tertimbun Gedung Roboh

Kompas.com - 30/04/2008, 06:13 WIB

BRECKENRIDGE, COLORADO - Seekor anjir bertahan hidup setelah terjebak selama 8 hari dalam reruntuhan gedung berlantai dua yang meledak di Colorado, Amerika Serikat. Lulu, seekor anjing jenis spaniel Springer, berhasil diselamatkan hari Minggu (27/4) setelah seorang pemilik usaha yang berlokasi di gedung tersebut mendengarkan suara rintihan hewan ini.
 
Lulu adalah hewan peliharaan Brian Mislanski, yang berada dalam perawatan intensif Rumah Sakit Pusat St. Anthony sejak terjadi ledakan pada 19 April lalu.  Brian Mislanski menolak mengomentari upaya penyelamatan hewan peliharannya itu terkecuali mengatakan,"saya senang mendengarnya."

Dokter hewan Christine Murphy menerangkan Lulu hanya mengalami dehidrasi ringan dan sedikit trauma pada mata kirinya. Anjing ini diperkirakan dapat bertahan hidup karena meminum lelehan salju dan mengkonsumsi sisa makanan yang ditemukannya di reruntuhan gedung.

Milanski dilaporkan berada di lantai dasar gedung saat terjadi ledakan hingga terkubur oleh puing-puing gedung hingga setinggi dadanya. Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu beberapa jam untuk mengeluarkan majikan Lulu tersebut dari benaman puing-puing. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab dari ledakan gedung berlantai dua tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com