Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Neouguri Belum Beranjak dari China

Kompas.com - 21/04/2008, 11:11 WIB

MICHIGAN, SENIN - Badai tropis Neoguri diprakirakan masih akan membasahi beberapa wilayah China bagian timur dengan guyuran hujan Selasa (22/4) besok. Badai ini akan memicu terjadinya hujan di Shanghai serta potensi banjir di wilayah lainnya di China tenggara.

China bagian timur laut diprakirakan akan diguyur hujan pada saat sistem tekanan udara rendah yang bergerak ke wilayah tersebut mengandung kelembaban Neoguri. Hujan juga diprakirakan turun di wilayah Beijing dan bagian timur ibukota China ini besok pagi. Pergerakan badai Neouguri juga mengakibatkan turunnya hujan di semenanjung Korea.

Sementara kondisi udara kering diprakirakan belum berakhir di Jepang. Namun, temperatur di Tokyo secara substansial akan turun hingga di bawah 10 derajad Celcius.

Menurut prakiraan cuaca Weather Underground, kondisi udara kering juga akan berada di sebagian besar wilayah Australia. Namun, hujan yang disertai petir diprakirakan akan melanda pantai tenggara Australia. Hujan juga diprakirakan terjadi di barat daya wilayah Australia yang akan diterpa angin kencang dan hujan saat badai berkekuatan besar melintasi bagian selatan kawasan benua tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com