Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Kapal Selam India dan Kapal Kargo Cayman

Kompas.com - 10/01/2008, 20:43 WIB

NEW DELHI, KAMIS - Sebuah kapal selam angkatan laut India bertabrakan dengan sebuah kapal kargo di lepas pantai Pakistan.

"Kapal selam  yang berbobot 2.500 ton dan mengangkut 53 awak itu hanya mengalami kerusakan kecil pada bagian ujung kerucutnya, " kata juru bicara angkatan laut India, Nirad Sinha, Kamis (10/1) di New Delhi.

Namun menurut beberapa pejabat angkatan laut India lainnya yang tidak ingin disebut namanya, kerusakan pada kapal selam ini sangat parah. Kapal selam INS Sindhughosh dikabarkan telah ditarik ke dermaga angkatan laut India di kota Mumbai,India bagian barat. 

Pihak angkatan laut India menolak mengomentari kerusakan yang dialami kapal barang berbendera Cayman maupun lokasi dari kapal tersebut saat ini. Pihak angkatan laut India menjelaskan kapal selam INS Sindhughosh  bertabrakan saat berada di permukaan air dan sedang melepas radar dan periskopnya di pulau Diu, India, 400 mil nautikal dari Mumbai.

Tabrakan ini terjadi setelah pihak intelijen angkatan laut India menerima peringatan siaga tentang kemungkinan serangan dari Pakistan terhadap kapal perang India. (AFP/JIM) 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com