Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bapak Buang 4 Anak Balitanya ke Sungai

Kompas.com - 10/01/2008, 02:37 WIB


ALABAMA - Gara-gara bertengkar dengan istrinya, seorang bapak tega membuang empat anaknya yang masih balita ke sungai yang sangat dalam.

Si bapak itu adalah Lam Luong (37),  imigran asal Vietnam, warga sebuah desa nelayan bernama Bayou La Batre di wilayah negara bagian Alabama, AS. Ia bertengkar dengan istrinya, Ngoc Phan (23) yang juga asal Vietnam, pada Minggu malam. Pertengkaran berlanjut pada Senin (7/1). Pasangan itu tinggal di rumah ibunya Phan di desa itu.

Setelah bertengkar Luong pergi dari rumah dengan membawa dua anaknya. Namun, tak lama kemudian ia kembali membawa dua anaknya yang lain. Empat anak itu adalah Danny Luong (4 bulan), Lindsey Luong (1 tahun), Hannah Luong (2 tahun) dan Ryan Phan (3 tahun).

Keluarga Phan semula khawatir bahwa anak-anak itu akan dijual oleh si bapak untuk menopang kecanduannya pada narkoba. Luong memang diketahui sebagai pecandu kokain.

Kepada polisi Luong mengaku bahwa anak-anak itu dibawa kabur oleh seorang perempuan yang semula berniat hanya ingin meminjam sementara anak-anak itu.

Namun, pengakuan itu patah oleh kesaksian seseorang kepada polisi yang mengaku melihat seorang lelaki membuang sebuah bungkusan dari jembatan ke sungai di bawahnya. Saksi itu juga melihat ada tiga anak kecil di dekat mobil orang yang membuang bungkusan itu.

Akhirnya Luong mengakui perbuatannya. Detektif Scott Rivera, Selasa (8/1), mengungkapkan, berdasarkan pengakuan Luong empat anak balita itu dibuang di jembatan Dauphin Island yang panjangnya 24 meter.

Sampai Selasa malam polisi dengan menggunakan tiga perahu menyisir sungai untuk mencari empat bocah itu yang diduga sudah meninggal.(AP/Put)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com