Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busyet, Seorang Pria Jadi Santapan Singa!

Kompas.com - 05/01/2008, 17:38 WIB

JOHANNESBURG, KAMIS--Ini jadinya jika bekerja tanpa mempertimbangkan keselamatan diri. Seorang pria Afrika Selatan jadi santapan sejumlah singa, saat ia memberi makan singa-singa itu di  kebun binatang mini Aloe Ridge Lodge di Swartruggens, sekitar 150 km arah barat dari Johannesburg, Selasa (1/1) lalu.

Entah apa yang ada dibenak Samuel Boosen (36), pengurus kebun binatang mini itu, ketika secara mengejutkan ia masuk ke dalam kandang singa untuk sekedar memberi makan. Padahal biasanya, kata seorang petugas kepolisian menirukan keterangan sejumlah rekannya, Boosen memberi makan di luar kandang.

"Dia masuk ke dalam kandang... dan (sekitar) sembilan singa menyerang dan memakannya. Yang tersisa hanyalah tulang kepala dan tulang belakang," kata juru bicara polisi, superintenden Lesego Metsi, Kamis (3/1).

Peristiwa tersebut disaksikan kedua rekannya tanpa bisa berbuat apapun untuk mengusir singa-singa itu agar tidak memakan rekannya yang malang itu. Kejadian itu berlangsung sangat cepat.

Metsi belum bisa memastikan alasan kenapa Boosen bertindak nyeleneh hingga masuk ke kandang singa. Padahal  selama empat tahun bekerja di sana, dia biasa memberi makan binatang-binatang itu dengan meletakkan daging di sepanjang pagar.

Ini merupakan kejadian kedua di kawasan tersebut. Pada April 2007, salah seorang pemilik cagar alam mini tersebut juga mengalami hal yang sama. Dia jadi santapan segerombolan singa setelah terjatuh dari kendaraannya, akibat serangan stroke yang dideritanya. Walah...walahh (REUTERS/EH)
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com